WUJUDKAN MERAIH “TOP 3 INDONESIAN FINALISTS”

Dalam acara ClimateLaunchpad pada program kewirausahaan yang disponsori oleh EIT Climate-KIC, WUJUDKAN, salah satu anggota akselerator PT GIB mendapatkan predikat Top 3 Indonesia Finalist. Acara tersebut merupakan wadah bagi wirausaha yang bergerak dibidang bisnis lingkungan, dimana salah satu misi acaanya adalah untuk membuka potensi teknologi yang bersih dalam mengatasi perubahan iklim. Untuk mendapatkan ide wirausaha yang menarik, program ini melakukan sistem gugur pada prosesnya mulai dari tahap National Final, Regional Final sampai dengan International Final.


Semangat dan antusiasme yang luar biasa ditunjukkan dari lebih dari 1.000 start-up Indonesia yang mendaftar pada bulan Mei 2020. Dalam national final hanya terdapat 11 start-up yang berhasil maju pada babak final (11/09) dan Wujudkan dengan Gama Rain Filter nya berhasil memperoleh juara ketiga.


Calvin Perdana, selaku co-founder Wujudkan merasa bahwa salah satu hal yang mendasari kejuaraannya kali ini adalah buku panduan dari “MIT 24 Disciplined Entrepreneurship”. Buku tersebut mengajarinya, bagaimana sebuah produk bisa diterima di pasar secara runtut dan sistematis.


Panelis memberikan 2 pertanyaan yaitu mengenai kompetitor dan implementasi dari Gama Rain Filter. Menurut riset yang dilakukan oleh Calvin, belum ada kompetitor yang memiliki legalitas mengenai pemanen air hujan selain milik Inventornya Prof. Agus Maryono. Implementasi dari Gama Rain Filter ini sangat mudah dan minimalis sehingga bisa diterapkan untuk beberapa bangunan.


Start-up yang berbasis teknologi HI-Tech, IOT dan sebagainya yang mulai bermunculan, berbeda dengan Wujudkan yang hadir dengan teknologi offline dan sederhana tetapi memberikan dampak yang bermanfaat bagi kehidupan. Penggunaan air sebagai konsumsi merupakan hal yang penting dan dasar, namun banyak sekali orang atau bisnis tidak melihat potensi penggunaan dan pengontrolan air terutama di Indonesia.


PT Gama Inovasi Berdikari

Informasi lebih lanjut : 082228887882