Siap Membangun Generasi yang Adaptif dan Inovatif Melalui Program MSIB #4

Senin, 6 Maret 2023 - PT Gama Inovasi Berdikari (PT GIB) menyelenggarakan Offline On-Boarding bagi para peserta program magang MSIB #4. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sekip Gadjah Mada University Club Hotel pada 09.00 – 12.00 WIB dan diikuti oleh 42 peserta program magang yang berasal dari seluruh Indonesia.  

Kegiatan dibuka oleh Dyah Ratri Adyatma selaku MC kemudian diselingi dengan sesi games dan ice breaking yang dipandu oleh Alfitra Rismawan Adani dan Maulidina Shafa Athiyya ( peserta magang Divisi HRGA). Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan sharing session yang diwakili dan dipandu oleh General Manager PT GIB, Setiyo Birowo. 

Beliau menyambut secara resmi para peserta program magang yang diterima pada batch ini dan memberikan gambaran dinamika kerja di PT GIB. Tidak hanya itu, Beliau juga membagikan beberapa tips ketika magang, salah satunya adalah untuk memanfaatkan kesempatan magang sebagai ajang belajar dan meningkatkan kemampuan diri dalam berbagai bidang. Beliau juga mendorong para peserta untuk memiliki pemikiran yang adaptif dan inovatif sebagai tips menghadapi dunia kerja ke depannya. 

Sesi sambutan dilanjutkan dengan sharing session. Para peserta program magang dipersilakan untuk bertanya dan berbagi pengalamannya seputar dunia bisnis. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan prosedur program magang di PT GIB, kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. 

Kegiatan offline on-boarding ini mendapat antusiasme besar dari para peserta program magang yang hadir. Alfitra Rismawan Adani, peserta program magang dari Divisi HRGA mengungkapkan jika kegiatan offline on boarding ini menjadi wadah teman-teman peserta magang untuk saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan pada para peserta program magang untuk bertemu dengan stakeholder dan mentor-mentor dari PT GIB. “Bisa mempererat hubungan antara mahasiswa magang di PT GIB dan juga tim internal, sehingga bagus untuk memulai kerja agar tercipta iklim kerja yang welcome dan positif.” Ujarnya.

Kegiatan offline on-boarding yang dibawakan dengan konsep santai dan interaktif ini juga menimbulkan kesan yang menyenangkan bagi Annisa Amalia Salsabiila, peserta program magang dari Divisi Finance. “Seru dan menyenangkan, kita bisa bertemu teman-teman dari berbagai universitas dan latar belakang, bisa saling belajar juga dengan ragam background teman-teman dari seluruh divisi” ungkapnya. 

Tidak hanya berkesan menyenangkan, para peserta program magang juga berkesempatan mendapatkan ilmu seputar dunia bisnis dari para pelaku bisnis yang sudah lama berkecimpung di areanya. “Dapat insight baru dari kakak-kakak mentornya dan kita sharing-sharing juga sesama teman, jadi seru banget, dapat informasi dan wawasan baru,” papar Renada Sagita, peserta program magang dari Divisi Business and Development. 

Di samping menyatakan kesan, para peserta program magang juga mengungkapkan ekspektasi mereka selama program magang selama satu semester ke depan. “Pasti seru karena nanti bakal belajar bareng sama teman-teman, belajar tentang marketing juga sesuai divisi, yang penting nanti bisa lebih berkembang buat ke depannya,” ungkap Muhammad Gamali Ibrahim, peserta program magang dari Divisi Marketing. 

Selain Gamali, Alfitra juga menyatakan ekspektasi serupa, “Mungkin klasik ya, tapi aku harap aku bisa berkembang bersama PT GIB dengan bakat minat yang aku miliki dan menambah relasi, terutama di bagian human resource karena cukup membuka lebar kesempatan aku untuk berkembang di sini,” ujarnya. Ia juga berbagi cerita bahwa melalui kegiatan magang ini, ia berkesempatan untuk belajar pengalaman langsung, “Aku pertama kali ngomong di depan orang banyak, di forum resmi, jadi lumayan deg-degan. Tapi, di lain sisi, ini melatih aku juga buat terbiasa karena nanti ke depannya pasti banyak kesempatan lain bakal aku pelajari,” pungkas Alfitra. 


Ingin mengetahui kegiatan dan program lain dari PT Gama Inovasi Berdikari? Ikuti sosial media kami:

Website : gamainovasi.com

Instagram : @gama.inovasi

Youtube : Gama Inovasi Berdikari